Kamis, 02 Juli 2009

A Little . . . .

pukul 06.50 , walaupun masii terkesan pagi , tapi di SD Muhammadiyah Kleco III sudah termasuk yang terlambat. dan itulah aku, berangkat dengan sepedaku, melintasi jalanan padat Kotagede, dan akhirnya sampai di sekolah. untungnya waktu itu aku masih diperbolehin masuk sama guruku. nggak ku sia-sia kesempatan ini.
masuklah aku ke kelas IVB , yang terletak di sebelah pojok barat bagian Selatan di sekolah. seperti biasa, pada pagi hari, diadakan Tadarus Pagi, yang telah dibagi menjadi beberapa kelas , sesuai tingkatan membacanya. dan aku masuk di kelas yang berada di pertengahan, yaitu Juz1-Juz5 Al-Quran. memang bukan jurusan yang sangat baik, tapi juga bukan kelas yang buruk.
BTTT(Back To The Topic), karena emang udah telat, jadi bangku yang kosong tinggal dikit. dan duduklah aku di deket temenku, Nova. untuk sesaat, kita emang mengaji sebagaimana biasanya. namun lama kelamaan, sepertinya Nova berbicara lirih, sangat lirih, tapi bisa aku dengar dan aku mengerti. dan yang dibicarakan itu seperti mengejek seseorang, dan kulihat dari gerak-geriknya Nova, aku mengira orang yang diejek itu adalah temen dibelakangku. ya spontan , aku juga ngikutin apa yang Nova ucapin, juga dengan suara yang lirih.
oke, tiba giliran barisan mejaku untuk mbaca surat yang udah ditentuin gurunya. okee, karena aku yakin bisa, aku baca dengan sangat kerass. dan saat selesai, gag tau kenapa, ucapan2 yang daritadi aku ucapin sama si Nova, pengen aku keluarin. dan akhirnya kuteriakkan kata-kata itu. dan kalian tau apa kata-katanya ?? ini dia : "ee , gurune petokk !!"
dan kalian tahu apa yang terjadi, aku dipanggil ke kepsek sama guru itu, tanpa tahu salahku. karena memang kukira kata "guru" dari ucapan yang kuteriakin itu adalah Afud, temen sekelas yang waktu ngaji tadi duduk di belakangku. karena emang sehari-hari dia dipanggil ustadz(arti:guru) . ahh , sialann . ternyata pak guru itu, ngira kalo kata "guru" dalam ucapanku adalah dia . sialaan !!
maavin saya pakk

:P


*petok = gila ; bodoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar